Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Cara Unik Belajar Tanpa Harus Kuliah Lagi


 


Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak cuma kangen dengan sahabat-sahabat atau momen asyik lainnya, tapi kamu juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Dapat kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, namun enggak seluruh dari kita bisa kembali ke tempat duduk kuliah karena alasan tertentu. Namun enggak melanjutkan kuliah ke tingkatan berikutnya bukan berarti kau enggak bisa terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kau bisa mendapatkannya dengan mudah di era digital ini. Berikut metode-sistem unik untuk belajar tanpa harus kuliah lagi yang dapat kau terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Wajib Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kau cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-sela kesibukanmu. Kamu bisa menyelesaikan persoalan itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, bermanfaat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kamu dapat mendengarkannya saat berada di kendaraan awam menuju kantor atau di dikala jam makan siang.

#2. Update berita dan tren terkini
Ini mungkin terdengar sepele, namun enggak ada yang lebih bikin kau kelihatan jago dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan isu dan popularitas terbaru yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu ketika bermain hand phone untuk membuka portal informasi dan baca info tiap-tiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Turut seminar atau pelatihan
Kamu berkeinginan menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kau ingin mengasah passion kau di luar pekerjaan kantoranmu? Dapat! Sekarang telah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kamu ikuti pantas dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang dapat bikin kau nyaman duduk di sofa seharian sambil memperhatikan ke layar ponselmu. Sebaiknya pakai waktumu dikala membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan dapat banyak pembelajaran lantas dari ponselmu, tanpa semestinya beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Serta komunitas
Ilmu yang paling fresh ialah ilmu yang kita bisa secara segera dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak hanya kamu dapat memperluas pergaulanmu dengan bersua orang baru, tetapi kamu juga bisa belajar atau mendengar lantas dari orang-orang komunitas hal yang demikian.

#7. Kursus online
Bila kamu yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa wajib kuliah, membuat kesimpulan, atau mengerjakan tugas lagi seperti masa kuliah, melainkan enggak berharap duduk di kelas, kau dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang tidak dipungut bayaran atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang ingin memperoleh akta akademis resmi tanpa wajib kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15

Comments on “Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Cara Unik Belajar Tanpa Harus Kuliah Lagi”

Leave a Reply

Gravatar